Senin, 04 Juli 2011

Ujian Kemarin


Madu dan Racun
BABI NGEPET....! 

Ini hari gua ketiban sial.  gua ketemu si “dia” di bikun (Bis Kuning) posisi BELUM mandi stadium empat. mampuss.... gua pasrah duduk lemes kayak abis minum baygon satu ember. But do you know, terkadang pkiran enggak selalu sama dengan kenyataan, faktanya dia cuek lempeng lewat gitu aja,,, tanpa nengok, tanpa senyum, tanpa suara,  tanpa PERASAAN!!!

Gua mencoba berpikir positif,, mungkin dia kayak gini karena gua lupa Beli pulsa  pakai odol pas gosok gigi tadi pagi, atau mungkin karena gua enggak sadar pakai sarung celana kebalik. Yahhh apapun itu, yang penting bisa ngebuat situasi ini masuk akal.

Oke,, oke,, gua tau  enggak sesuai  judul!! Sekarang kembali ke inti tulisan
sebenarnya enggak ada yang terlalu spesial ma minggu – minggu ini, gua masih sibuk ama segudang kegiatan yang udah mulai nusuk hidung. Mulai dari masalah dikampus, rencana  reuni teman SMA, pembentukan paguyuban dan masalah lain – lain yang enggak mungkin gua sebut disisni. Namun agaknya gua lupa akan suatu masalah penting yang lain,,, minggu ini MINGGU UJIAN.

Minggu ujian bagi gua adalah minggu neraka yang bakal ngerubah hidup 180 derajat, bagaimana tidak? Di minggu ini mental dan fisik gua bakal dikuras habis kayak orang mencret habis kerja rodi. Siang dan malam hidup gua Cuma untuk belajar, kalau hari biasa belajar Cuma 1,5 jam, dalam posisi minggu ujian porsi ini bisa berubah dengan tidak mahasiswawi, 20 jam 19 menit dan 53 detik. ibadah juga tiba – tiba jadi tambah kenceng... enggak tau kenapa, mungkin efek PASRAH yang berlebihan.

Seperti biasa, harusnya H-3 gua udah buka – buka buku buat mendzolimi otak mini gua dengan text book yang setebel pantat kebo.  Saking tebalnya Gua yakin bakal terjadi kehebohan besar apabila buku itu tidak sengaja terjatuh di gerbong kereta. “Awas  BOM BUKU....” satu kata berjuta makna yang diteriakkan akan membuat penumpang gerbong lebih memilih loncat guling – gulingan keluar atau mungkin lebih memilih memanjat naik ke atas gerbong sehingga menaikkan derajat kereta gerbong ekonomi menjadi “gerbong ekonomi AC alam” . jadi saran saya bagi mahasiswa yang menggunakan jasa kereta “berhati – hati lah dalam menjaga text book yang anda sembunyikan dalam tas! Karena enggak lucu kalau sampai dituduh kawanan teroris spesialis buku pantat kebo. 

Tapi apa yang terjadi? Mendadak gua jadi males buka buku, gua malah asyik dengan kegiatan “washing time” kayak ngutak ngatik ne blogg, jalan – jalan, nonton film, kuliner nanas, hingga kegiatan rutin ngejorokin adik kelas gua yang baru keterima dikampus. yeaahhh that is fun...

Ohh.. iyhaa gua lupa, beberapa hari ini gua juga mulai main digimon world lagi, mainan PS 1 bikinan bandai yang entah dari kapan enggak gua sentuh. Mendadak pengen main lagi gara – gara ngeliat adik kelas terus nanyak cara main ne game, lagaknya dia baru start ne game sewaktu di depok. Tapi sebagai kakak kelas yang menjatuhkan mereka ke jurang kegelapan  berbudi perkerti luhur gua jabanin aja semua pertanyaanya, maklum gua senior baik hati. (yess... bisa promosi diri)
cuma berani lawan Digimon kecil ^^;

Selain main game, kegiatan rutin yang ngebikin males buka buku adalah “baca komik” yeaaahhhh... ini adalah kegiatan yang udah gua lakuin sejak muka gua imoet  (baca: masih kecil), bahkan mungkin dari kandungan gua udah baca doraemon ^^;.

 Beberapa hari yang lalu gua nemu tempat nyewa komik yang lumayan deket ma kos – kosan, walau enggak terlalu besar tapi koleksinya tergolong lengkap (setidaknya menurut gua). Dan untuk minggu – minggu kemarin gua terlena dengan sebuah komik berjudul “kungfu Boy” komik karangan takeshi maekawa yang bercerita tentang petualangan seorang bocah bernama chinmi penguasa kungfu peremuk tulang. Alur ceritanya keren abisssz (saking kerennya pakai huruf z dibelakang), ini komik punya daya magnet yang ngebuat pembacanya selalu penasaran. Recomended banget pokonya!!

padahal lagi baca komik
Lantas bagaimana nasib ujian gua? Waktu hari H, gua udah pasrah. Semua nutrisi dan syaraf – syaraf sel otak udah gua kerahkan, gua lumayan PD, ngerasa bisa ngejawab soal yang ada. Ujian dimulai, nama dan nomer mahasiswa udah gua tulis, kertas soal juga udah gua ambil. 5 menit pertama lancar.... soal nomer satu ternyata bukan tandingan gua!! Gua merasa menang... bangga atas hasil kebut semalam tadi malam. Haa... haa... oke mata berlanjut mencari mangsa. nomer dua nampak lebih sangar dari saudaranya, untuk main aman gua loncat ke nomer tiga. Ternyata untuk menghimpun tenaga nomer tiga sudah kong kalingkong sama nomer empat, ini membuat mereka nampak lebih sulit untuk dihajar. Gua berlari ke nomer lima.... nomer lima ternyata tak setampan romeo, lhooo ini cerita kok jadi begini? Tak sesangar saudara – saudara yang lain maksudnya, sehingga dengan pertarungan yang cukup menyita waktu dan tenaga gua berhasil menang tipis.

Balik ke soal nomer 2, 3, dan 4. Ini soal sangar habis, spesifikasi soal yang jarang ada, nampak jelas ini soal jenis baru. Ini berbahaya, mata gua sampai belekan mencari celah. Suasana kelas dengan AC tiga nampak tak mendukung, angin yang berhembus menjadi sangat dingin. Hidung gua beleran, otak mencret, mata merah kena iritasi, irama jantung tak menentu. Tapi itu masih permulaan, berlahan terdengar suara yang tidak asing dari kejauhan. Ini suara Vidi Aldiano,, oh my god...!!! siapa gerangan yang muter lagu “Pelangi di Malam hari” Vidi di tengah ujian gini?? Ini tidak bisa dibiarkan, benar – benar tidak bisa diberi ampun, ini menambah galau hati, gua jadi susah konsentrasi. belakangan diketahui lagu itu berasal dari hati gua sendiri, secara tak sadar mengumandang ditelinga secara otomatis hasil muter tu lagu semalaman non stop buat belajar. Sekarang gua sadar, otak gua DIARE. fungsinya untuk berpikir menurun drastis...

Intinya Ujian hari itu “failed”, keluar ruangan gua langsung mabok tak sadarkan diri, agaknya Menghadapi lima pendekar soal bejat tadi bener – bener menguras iman. Pulang dari kampus gua langsung gleperan enggak jelas di lantai kamar, bukan karena epilepsi, tapi karena kesal dengan hasil ujian tadi. Yahhh... salah gua juga enggak serius belajar, ngandalin sistem kebut semalam buat ujian tengah semester. tapi setidaknya gua dapet pelajaran berharga, gua terlalu menganggap remeh soal ujian kemarin. Kini gua sadar kalau sebenarnya gua berada dalam situasi perang besar. Gua enggak boleh patah semangat, harus tetep jaga spirit buat maju..

Sipp..... masih ada ujian akhir semester. gua harus lebih baik dari minggu kemarin, kesalahan yang sama jangan sampai terulang. INI PERANG!!! Darah itu merah, tulang itu putih, pelangi itu mejikuhibiniu!!!! 

HAJJJAARRR.......!!!

PS: jangan mendengarkan lagu galau ketika malam ujian. Karena dapat menganggu konsentrasi. Ini serius,,, jangan dicoba!!! Gua udah jadi korbann....

***



5 komentar:

Anonim mengatakan...

haahaha..!!

parah,, galau" dket ujian. malam hari pula..
sabaar yo...
every cloud has a silver lining..
:)
asal jangan mncret ato pilek pas ujian, dijamin gak bakal konsen ato konsen ilang, kabur entah kemana
*ini komen ato ceramah?*

Dunia Feby Andriawan mengatakan...

Wakakak,. Lanjutkan gan main digimonnya, udah gak usah belajar.. :D

Anonim mengatakan...

hahaha banyak baca banyak lupa, sedikit baca sedikit lupa.

maaf ye dari gaya tulisan dan muka blognya kaya I-one, apakah masih sodara ya...?

Anonim mengatakan...

mangkane dibuat santaaaaaaaai,,,,ujian ae galauu
kyoook aq ek gak tau belajar ip tetep apikk.hweeeeeeeekzzzzzz.belajarlah jadi aqyuuu mbak arin seng ayu dewe iki sak indonesia amerika serikatt.wkwwwwwwwwwwwwkkkkkk

Veto Tyas Indrio mengatakan...

@Baha andes : haa....?? I-one siapa yhaaa??? saya kurang kenal, ini juga baru nulis blog. hee hee

@arin: ayu soko ndiii,,,,???? yakin IP apik?