Minggu, 01 Januari 2012

PINTU BARU 2012

"Nampak wajah termakan umur"
Bagi seorang penulis , banyak moment – moment seperti pergantian tahun baru tadi malam yang harusnya tidak dilewatkan tanpa adanya sebuah kesan. Dan sebagai seorang penulis, saya merasa GAGAL. Terlalu banyak moment – moment ditahun 2011 lewat tanpa sebuah memory untuk dilpelajari. Demikian itu salah satu resolusi  dari banyaknya list tahun ini ialah untuk “TETAP MENULIS DAN BERKARYA”. Terlalu banyak KEJENIUSAN yang saya dan teman – teman buang ditahun ini, dan memang harus ada intropeksi.

Diakui atau tidak, bagi saya tahun 2011 adalah masa – masa yang sangat berarti dikehidupan kampus. Ditahun ini untuk pertama kalinya saya banyak diakui oleh teman – teman disini, pengakuan dari segi persahabatan, kepemimpinan, dan nilai penting lainnya. Sukses membaur dan dihargai adalah suatu hal yang patut untuk saya syukuri. Banyak wajah dan pengalaman baru yang setia menghampiri ditahun 2011, suatu hal yang selalu berhasil membuka mata dan kehidupan saya yang POLOS.

"tokoh inspirator tahun ini: Sri Edi Swasono - Pius Nugraha
 dan segenap dosen FEUI lainnya
Namun demikian tidak semuanya berjalan sesuai rencana, ditahun ini saya juga merasa banyak kehilangan. Tidak berhasilnya rencana yang telah disusun, kegalauan “SATU SETENGAH TAHUN” yang nampaknya masih terus berlanjut, dan rasa malas yang kian hari makin bertambah. Yaa… yaa… saya mengerti, memang masih banyak perbaikan ditahun ini, sebab itu saya menulis.

"SASAMBO UI : the great's family
Menulis mungkin hal yang sepele bagi banyak orang, tanpa mereka ketahui manfaat dan keasyikan dibaliknya. seorang penulis besar biasanya dapat hidup dengan “anggun” ditengah keramaian mereka. Selalu datang kecerdesan tak terduga bagi mereka yang mau berfikir, berfikir untuk suatu hal baik yang oleh sebagian orang dikenal dengan sebutan “ILHAM”.

"HIMAGA: Himpunan entahlah apa... 
Tak perlu saya jelaskan tentang apa itu ilham? Kita semua sadar akan hal itu. Maka untuk mendapat sebuah ilham, ada baiknya untuk kita mulai berfikir dan menuangkan ide tersebut dalam tulisan. Menulis bukan perkara mudah bagi orang biasa, hanya orang – orang terlatih (skilled) yang dapat melakukannya, dan untuk itu we need practice.

Maka apa anda termasuk orang – orang besar itu? Atau mungkin masih dalam perjalanan kesana? Jangan biarkan kejeniusan anda terbuang dengan sia – sia. Maka dari itu, penting untuk mulai dari langkah kecil menulis cita dan resolusi kita tahun ini. Akan sangat menyenangkan melihat coretan dalam list pribadi kita diakhir tahun. “HAPPY WRITING”

“Semoga apa yang saya niatkan dari awal ini membawa keberhasilan besar diakhir tahun nanti”

Secarik motivasi dari pak Mario:

Engaku yang telah berketetapan untuk menang tahun ini, dengarlah ini…

Mulai sekarang, janganlah lagi engkau anggap ringan dirimu sendiri. Orang lain boleh meragukan impian dan kemungkinanmu, tetapi engkau tidak.

Apapun yang terjadi, majulah, majukanlah dirimu, melangkah maju. Mundur bukan pilihanmu.

Katakanlah….. aku dirancang bukan untuk mundur. Abaikan semua keraguan orang yang tak akan menanggung kegagalanmu, dan yang hanya iri terhadap keberhasilanmu.

Ini tahunmu, ini hidupmu.

Tidak masalah apakah impianmu terlalu tinggi dan tidak masuk akal. Semua impian besar yang tadinya tidak masuk akal, dicapai dengan tindakan sederhana yang masuk akal.

Ini tahunmu..

Jadikanlah dirimu penguasa dari perasaan, pikiran, dan tindakanmu

Semoga tuhan selalu mendampingi kejujuran dan kerja kerasmu. Sampai kita bertemu diatas ya?
Aamiin…

-Mario Teguh

0 komentar: