Selasa, 04 September 2012

Our Life



"Only a life lived for others is a life worthwhile".
Albert Einstein
"Change is the law of life. And those who look only to the past or present are certain to miss the future".
John F. Kennedy
 


Di suatu hari yang panas (karena gua berdiri deket kompor) gua pernah berfikir tentang kehidupan. sebenarnya untuk apa gua lahir? mencari kebenaran...? bisa jadi!!

selain untuk tuhan gua tentunya,  jujur  pertanyaan ini masih menjadi momok penting hidup gua. setelah bosan memikirkan wanita yang tak kunjung datang juga urusan agama, pertanyaan - pertanyaan sejenis sering datang menghampiri otak mini gua. haaa haa......

hari ini tepat setelah menghilankan kunci kos -an  kuliah berakhir gua langsung ngacir ke warnet terdekat. ada beberapa postingan yang harus gua upload secepatnya, ini menyangkut project yang gua dan teman - teman satu kampus bikin waktu ngisi liburan kemarin. tanpa angin galau, atau gerak bumi yang melambat gua bertemu dengan wanita yang sudah 3 bulan ini lama tidak dilihat. (mendadak labil)

Oke,, maaf! gua salah fokus, kembali ke inti cerita!!

alihkan pandangan kalian dari sang gadis. bukan dia yang menjadi fokus kita kali ini. fokus pada sebagian besar orang yang berlalu lalang diantara kami ( gua bilang "kami" supaya dikira akrab aja "semoga" ) Mahasiswa dengan segala kesusahannya. Yaakk.... Mahasiswa!!!

setelah lama duduk di depan komputer, gua kembali berfikir. berfikir tentang mahasiswa tentunys, bukan si gadis.

eerrrrgg......

oke gua sempat mikir si gadis. 3 seperempat menit!!!  (hentikan tatapan curiga kalian!)

gua berfikir tentang seberapa jauh sebenarnya ilmu yang dikejar mahasiswa. jujur setelah kuliah ini gua merasa dunia pengetahuan ini amat sangat luas. tiap bidang studi memiliki spesifikasi yang berbeda dan tentu memiliki daya tariknya, dan tetap terhubung.

luasnya ilmu pengetahuan  membuat gua merasa tak cukup mendalami satu - dua bidang saja. mencari link dan hubungan antara rumpun ilmu yang berbeda itu mempunyai sisi misterius lain. sumpah gua jatuh hati dengan ilmu pengetahuan. kemudian gua berfikir, mungkin kita hidup memang untuk mencari ilmu pengetahuan. mengungkap segala misteri yang diberikan oleh sang pencipta kita. saling berbagi dan membuat diri kita lebih bermanfaat untuk orang lain. ( sedang memperbaiki nama baik )

setidaknya hanya jawaban itu yang terlintas di otak gua sekarang. mencari ilmu dan berbagi dengannya. gua masih muda, mahasiswa dengan idealisme murninya. bisa jadi 5 - 10 tahun mendatang ada jawaban seiring dengan kedewasaan gua. tapi itulah hidup... UNEXPECTED


Sumber gambar : http://9gag.com/gag/5251401?ref=fb.s





4 komentar:

eri mengatakan...

hahaha...
Io, knalin dong si gadis. :P

Veto Tyas Indrio mengatakan...

kapan - kapan lahh yaa! haaa haaaa

obat herbal penyakit mengatakan...

wkakakka ada2 aja

toko penjual ace maxs mengatakan...

nyimak saja gan